JETAK UTARA: BY HERRY SOGLENK


JETAK UTARA BY HERRY SOGLENK

Selasa, 08 Mei 2012

0
Komen

Cara Pasang Google +1 (Plus satu)

Cara Pasang Google +1 (Plus satu)


Google Plus Satu merupakan layanan terpadu situs jejaring sosial milik google dan tombol +1 yang dipasang di blog/website. Tombol +1 artinya adalah tombol rekomendasi untuk ketertarikan pengunjung blog/website terhadap blog/website yang dikunjunginya. Tombol +1 ini sama fungsinya dengan tombol share lain seperti tombol share facebook, Twitter, Digg dll., yaitu untuk men-share konten suatu blog/website yang disenangi / menarik melalui akun situs jejaring sosial miliknya dalam hal ini situs jejaring sosial google, Google Plus Satu. Tombol +1 ini nantinya akan di integrasikan dengan Google Plus Satu dan Algoritma Sistim Pencarian google terbaru.
Tombol +1 terdiri dari dua komponen, yaitu :
  • Klik +1 berfungsi untuk memberikan cap persetujuan anda pada suatu konten blog/website secara publik. +1 yang anda berikan merupakan rekomendasi dari suatu konten blog/website untuk membantu teman, kenalan, dan orang lain yang ada di web menemukan barang ataupun konten terbaik sewaktu mereka menelusur blog/website.
  • Lihat +1 berfungsi untuk memudahkan anda  menemukan sesuatu yang anda cari berdasarkan rekomendasi +1 dari seseorang yang anda kenal yang telah terlebih dahulu menemukan konten, barang atau sesuatu dalam pencarian yang sama dengan anda. +1 juga bisa menjadi saran untuk hal-hal yang anda minati, tepat saat anda membutuhkannya, sehingga memberikan hasil yang mendekati akurat pada hasil penelusuran anda.
Cara Memasang Tombol +1
  1. Login ke blog anda kemudian klik Design setelah itu klik Edit HTML. Jangan lupa untuk mem-backup template anda terlebih dahulu.
  2. Centang "Expand Widget Templates".
  3. Cari kode </HEAD> kemudian taruh kode script berikut ini diatas kode </HEAD>.
    <script src='http://apis.google.com/js/plusone.js' type='text/javascript'/>
  4. Taruh kode berikut ini di tempat yang anda inginkan. Jika anda ingin memasang di samping judul silakan anda cari kode <a expr:href='data:post.link'><data:post.title/></a> kemudian pasang kode <div><g:plusone annotation='inline' size='standard' expr:href='data:post.url'/></div> di atas kode <a expr:href='data:post.link'><data:post.title/></a>.
    Contoh :
    <div><g:plusone annotation='inline' size='standard' expr:href='data:post.url'/></div>
    <a expr:href='data:post.link'><data:post.title/></a>

    Keterangan :
    • Tombol G+1 mempunyai 3 variasi ukuran (size) yaitu small, medium dan tall.
    • Untuk merubah ukuran tombol G+1 menjadi kecil (small) tinggal merubah kode size menjadi size='small' begitu juga dengan ukuran yang lain.

  5. Silakan kunjungi http://www.google.com/webmasters/+1/button untuk menyesuaikan ukuran, script ataupun bahasa pada Tombol G+1 yang ingin anda gunakan.
  6. Simpan dan lihat hasilnya.
.: Semoga Bermanfaat


HERRY SOGLENK^_^

0 rubah perkataan:

Posting Komentar

Copyright© All Rights Reserved Jupenu.blogspot.com
JETAK-PACIRAN-by HERRY